10 Quotes Merry Riana yang Motivasi untuk Terus Hidup

10 Quotes Merry Riana yang Motivasi untuk Terus Hidup

Merry Riana adalah seorang pengusaha dan motivator yang terkenal dengan kata-kata motivasinya. Selain melalui kata-kata, dia juga memberikan motivasi dengan membagikan kisah dan pengalaman hidupnya. Selain dikenal sebagai motivator, dia juga dikenal sebagai sosok yang pekerja keras.

Dia juga kerap menyampaikan pesan-pesan yang positif via channel Youtube dan akun Instagram miliknya. Melalui artikel kali ini, Ruang Penggerak akan mengulas beberapa kata motivasinya.

Biodata Merry Riana

Merry Riana lahir pada tanggal 29 Mei 1980. Dia adalah seorang pengusaha dan motivator asal Indonesia yang pernah diberitakan oleh The Straits Times karena pencapaian yang baik dalam karirnya. Lulusan jurusan E.E.E (Electrical and Electronic Engineering) di Universitas Teknologi Nanyang (NTU) ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Lynda Sanian dan Ir. Suanto Sosro Saputro.

Sebelum melanjutkan pendidikan ke NTU, Merry Riana sempat bersekolah di SD Don Bosco Pulomas, SMP Santa Ursula, dan SMA Santa Ursula. Kemudian, pada tahun 2006, dia membagikan kisah hidupnya dengan menulis sebuah buku yang berjudul A Gift from a Friend. Buku ini menarik perhatian publik di Asia Tenggara, termasuk Singapura.

Selain itu, Merry Riana juga pernah bermain di film My Idiot Brother dan My Idiot Brother 2. Dalam kedua film tersebut, dia memainkan peran sebagai dirinya sendiri. Atas pencapaiannya, dia memenangkan penghargaan Indonesian Choice Awards untuk kategori Digital Persona of The Year.

Kenal lebih dekat: Kisah Inspiratif: Merry Riana, Meraih Mimpi Satu Juta Dolar.

10 Kata-Kata Motivasi Merry Riana

Merry Riana sering memotivasi orang lain untuk tidak mudah menyerah melalui kata-kata motivasinya. Berikut ini merupakan quotes yang pernah disampaikan oleh Merry Riana.

1. Berpikir Positif Merupakan Pekerjaan yang Mudah, yang Anda Butuhkan Hanyalah ‘Jangan Berpikir Negatif’.

Dari quote Merry Riana ini, dapat diingat bahwa penting untuk tidak berpikir secara negatif. Agar tidak berpikiran negatif, kita tidak perlu memperdulikan komentar-komentar yang negatif dan bersifat menjatuhkan. Merry mengatakan bahwa untuk menghadapi hari dengan semangat, hal yang perlu dilakukan adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran yang positif.

2. Hidup ini Seperti Mengendarai Sepeda. Selama Kita Masih Mengayuh Pedalnya, Kita akan Terus Melaju.

Merry Riana pernah mengumpamakan hidup seperti mengayuh sepeda. Teruslah mengayuh pedal sepeda dan janganlah berhenti supaya tidak jatuh.

3. Hidup Memang Penuh dengan Masalah. Namun, Jika Kamu Terus Berdoa dan Memberikan yang Terbaik, Semuanya akan Indah pada Waktunya.

Kata-kata motivasi ini memberikan pesan untuk terus berdoa. Mulailah hari dengan mengucapkan doa agar mendapatkan rasa tenang. Jika sudah mendoakan apa yang menjadi cita-cita kita, kita juga perlu mengambil tindakan yang sesuai dengan doa kita. Di zaman ini, ada banyak ponsel yang canggih. Namun, doa tetap menjadi alat komunikasi yang paling ampuh.

4. Hati-hatilah Sewaktu Berkata atau Bertindak. Apabila Salah, Hal ini Dapat Menyebabkan Orang Lain Terluka. 

Merry Riana mengingatkan kita untuk bersikap hati-hati saat bertindak maupun mengucapkan kata-kata supaya orang lain tidak terluka. Hal ini dapat diumpamakan seperti sebuah paku yang menancap pada kayu. Meskipun pakunya dicabut, bekasnya masih tetap ada.

Jadi, berkatalah secukupnya saja. Sebab, semakin banyak mengatakan hal yang tidak perlu, semakin banyak celah untuk salah bicara.

5. Perbedaan Ada Bukan untuk Diperdebatkan. Perbedaan itu Ada untuk Saling Melengkapi.

Ada banyak orang di sekeliling kita yang berasal dari beragam suku, ras, latar belakang, dan sebagainya. Perbedaan seperti itu tidak perlu dijadikan alasan untuk saling bertikai dan bermusuhan. Namun, jadikan keberagaman tersebut sebagai alasan untuk saling melengkapi.

6. Penderitaan dan Kenikmatan Hanyalah Sementara. Jangan Menyerah Karena Mengalami Penderitaan Sementara dan Jangan Terhanyut oleh Kenikmatan Sementara.

Merry Riana pernah menyampaikan bahwa kesusahan bukanlah sesuatu yang abadi. Dia mengajak kita untuk tersenyum dan melepaskan segala beban yang ada di hati.

Baca quotes lainnya:

7. Apabila Kita Melakukan Kesalahan kepada Orang Lain, Akuilah Kesalahan dan Minta Maaf. Apabila Orang Lain yang Bersalah Kepada Kita, Dengar dan Maafkan.

Merry Riana juga pernah memberikan pesan untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf sewaktu melakukan kesalahan kepada orang lain dan memaafkan sewaktu ada orang yang berbuat salah kepada kita. Baginya, meminta maaf berarti menghargai hubungan dengan orang lain. Meminta maaf tidak selalu berarti kita salah. Hal ini bisa menandaskan bahwa kita lebih menghargai persahabatan di atas ego kita.

8. Jangan Remehkan Hal-Hal yang Kecil. Sebab, Hal-Hal yang Besar Hanya Dapat Diraih dengan Meraih Hal-Hal Kecil Terlebih Dahulu.

Melalui salah satu quote-nya, Merry Riana memberikan pesan positif untuk melakukan yang terbaik, bahkan sewaktu melakukan hal-hal yang kecil. Sebab, hal-hal kecil dapat menjadi bekal bagi kita untuk mengerjakan hal-hal yang besar.

9. Ambillah Waktu untuk Membuat Rencana. Namun, Jika Sudah Tiba Waktunya untuk Bertindak, Berhenti Berpikir, dan Maju Terus.

Menurut Merry Riana, membuat rencana memang penting. Namun, tidak selesai di situ saja. Setelah membuat rencana yang nyata, kita perlu mengambil tindakan yang nyata agar rencana tersebut terealisasikan dengan baik.

10. Ucapkan Selamat Tinggal pada Masa Lalu. Ucapkan Selamat Datang pada Hari yang Baru.

Masa lalu merupakan sesuatu yang telah selesai, sudah lewat, dan tidak bisa diubah lagi. Mulailah sesuatu yang baru. Yang berlalu biarlah berlalu, karena yang lebih indah sedang menunggu kita.

Itulah biodata dan kata-kata motivasi Merry Riana. Kata-kata yang mana yang menjadi favorit Anda? Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman Anda dengan menekan tombol share. Anda memiliki komentar yang ingin disampaikan? Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan kisah inspiratif ini kepada temanmu

Cari Artikel Lainnya

Rekomendasi Artikel

Scroll to Top